Pengaruh financial management behavior dan lifestyle terhadap impulsive buying pada pengguna Buy Now Pay Later dengan self-control sebagai variabel moderasi

Buy Now Pay Later (BNPL) adalah suatu layanan keuangan yaitu pembayaran dengan sistem cicilan secara online. Konsumen dapat membeli barang secara online terlebih dahulu dan dapat melakukan pembayaran pada masa tertentu. Dengan adanya sistem BNPL ini banyak orang yang melakukan pembelian secara impulsif. Penggunaan BNPL dapat dipengaruhi oleh financial management behavior, lifestyle, dan self-control. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh financial management behavior dan lifestyle terhadap impulsive buying pada pengguna buy now pay later dengan selfcontrol sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan total 231 responden, namun yang memenuhi kriteria berjumlah 205 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial management behavior, lifestyle, dan self-control dapat mempengaruhi impulsive buying pada pengguna buy now pay later.

PRICILLA ANGELINA NUR Dhyah Harjanti (Advisor 1); Sesilya Kempa, S.E., M.M. (Examination Committee 1); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012591/MAN/2024; Pricilla angelina nur (D11200253) CONSUMER SATISFACTION; ELECTRONIC FUNDS TRANSFERS

Files