Munculnya game tidak lepas dari berkembangnya teknologi dan zaman. Untuk mengenalkan game kepada masyarakat, diperlukan promosi melalui media iklan. Hal ini digunakan oleh Riot untuk mengenalkan game Valorant melalui video iklan YouTube dengan pesan yang kuat dan menarik sehingga mampu menarik minat penonton. Oleh karena itu, pembuatan sebuah video iklan game harus memperhatikan variabel-variabel yang digunakan dalam iklan tersebut. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui lebih dalam mengenai apa makna semiotika dan pesan komunikasi pada video iklan #LetMeExplain seri Flashes. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, sedangkan metode analisis data yang digunakan merupakan metode analisis semiotika Roland Barthes yang menganalisis makna konotatif dan denotatif dari iklan tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah makna semiotika tersebut telah sesuai dengan target audiens, pesan yang ingin disampaikan, dan teori yang digunakan.