Game interactive wall menggunakan hand gesture recognition untuk meningkatkan pengalaman pengguna

Game itu sendiri memiliki banyak input, seperti mouse, keyboard, controller, dan masih banyak lagi. Meskipun pengontrol tradisional seperti keyboard dan mouse masih relevan dalam industri game, terdapat kebutuhan untuk mencari solusi yang meningkatkan intuitivitas dan kenyamanan pengalaman pengguna. Dalam menghadapi dinamika ini, alternatif yang menjanjikan muncul melalui penggunaan gerak gestur dan interaktif wall. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi solusi baru dengan mengintegrasikan interaksi antara tampilan dinding interaktif dan penggunaan gerakan tangan dalam game untuk menambah intuitivitas dan kenyamanan pemain. Dengan melakukan pengujian yang akurasi, delay, dan menguji user experience, penelitian ini akan mengevaluasi responsivitas dan efektivitas penggunaan gerakan tangan dalam mengontrol permainan di interactive wall display. Harapannya, hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan baru yang signifikan dalam pengembangan pengalaman bermain game yang lebih baik dan lebih menarik bagi para pengguna.

MICHAEL CHRISTIAN CHANDRA Liliana (Advisor 1); Hans Juwiantho S.Kom., M.Kom (Advisor 2); Stephanus A. Ananda, S.T., M.Sc. Ph.D. (Examination Committee 1); Gregorius Satiabudhi (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 01022503/INF/2024; Michael Christian Chandra (C14200013) GAMES--DESIGN; SPEECH AND GESTURE; VIDEO GAMES--DESIGN

Files