Pengaruh citra destinasi kuliner dan motivasi wisatawan terhadap niat berkunjung ke Korea Selatan dengan sikap sebagai variabel mediasi

Wisata kuliner semakin berkembang, salah satunya di Korea Selatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari citra destinasi kuliner serta motivasi wisatawan terhadap niat berkunjung ke Korea Selatan dengan sikap sebagai variabel mediasi dan pengaruh langsung dari citra destinasi kuliner serta motivasi wisatawan terhadap niat berkunjung ke Korea Selatan. Total 129 responden diperoleh melalui kuesioner secara online dan offline. Metode penelitiannya menggunakan analisis PLS-SEM. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah citra destinasi kuliner serta motivasi wisatawan berpengaruh signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung, motivasi wisatawan berpengaruh langsung terhadap niat berkunjung, sikap berperan sebagai variabel mediasi dari citra destinasi kuliner serta motivasi wisatawan terhadap niat berkunjung, dan citra destinasi kuliner berpengaruh tidak langsung terhadap niat berkunjung.

EUNIKE TALITA; NATASHA CLARA CLARISA Agung Harianto (Advisor 1); Fransisca Andreani (Examination Committee 1); Marcus Remiasa (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33011132/MAN/2023; Eunike Talita (D11200132), Natasha Clara Clarisa (D11200179) FOOD TOURISM; TOURISM--RESEARCH; FOOD TOURISM--KOREA (SOUTH)

Files