Seorang celebrity endorser merupakan figur publik yang mewakili sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk mereka kepada publik. Dengan maraknya penggunaan media sosial terutama Instagram sebagai saluran untuk menyebarkan informasi produk kepada audiens, komunikasi pemasaran menjadi semakin aktif. Tasya Farasya yang dikenal sebagai beauty influencer, dipilih oleh Mother of Pearl sebagai celebrity endorser untuk produk mereka. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan mengukur efektivitas penggunaan Tasya Farasya sebagai celebrity endorser Mother of Pearl terhadap masyarakat Surabaya di Instagram dengan menggunakan model TEARS, yang terdiri dari lima indikator yaitu trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity. Metode survei digunakan dalam penelitian ini, dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, di mana responden yang dipilih memiliki kriteria tertentu yang relevan dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tasya Farasya sebagai celebrity endorser Mother of Pearl di Instagram terbukti efektif. Faktor yang paling menonjol dalam menarik perhatian responden adalah indikator trustworthiness atau kepercayaan.