Kopiko merupakan salah satu produk dari PT Mayora yang telah berada di Indonesia selama lebih dari 42 tahun. Kopiko merupakan produk dalam negeri yang sudah beberapa kali muncul dalam drama Korea. Desember 2023, Kopiko muncul dengan varian baru yaitu sugar free dan melakukan product placement pada drama My Demon. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas iklan product placement Kopiko Sugar Free dalam drama korea My Demon pada masyarakat Jawa Timur. Efektivitas akan dukur menggunakan customer response index yaitu menggunakan tahap indikator awareness, comprehend, interest, intention dan action. Jenis penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah non-probability sampling dan purposive sampling dengan menyebarkan survei online menggunakan Google Form dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini adalah iklan product placement Kopiko Sugar free berada dalam tahap efektif yang dibuktikan dengan hasil akhir perkalian CRI sebesar 58%. Hal ini diakibatkan oleh pemanfaatkan ketiga dimensi dari product placement yang dilakukan secara bersamaan yaitu visual dimention, plot connection dimention dan audio connection.