Pengaruh product quality dan service quality terhadap customer loyalty pada layanan antar jemput sekolah di kota Surabaya dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh product quality dan service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampling yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh berdasarkan kriteria dan teknik analisis data menggunakan Smart PLS. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar angket melalui sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product quality berpengaruh langsung terhadap customer satisfaction dan memiliki hubungan positif. Service quality berpengaruh langsung terhadap customer satisfaction dan memiliki hubungan positif. Customer satisfaction berpengaruh langsung terhadap customer loyalty dan memiliki hubungan positif. Product quality berpengaruh langsung terhadap customer loyalty dan memiliki hubungan positif. Service quality berpengaruh langsung terhadap customer loyalty dan memiliki hubungan positif. Product quality berpengaruh langsung terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan memiliki hubungan positif. Service quality berpengaruh langsung terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan memiliki hubungan positif.

FELIX HARTONO Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Advisor 1); Dr. Ir. Hotlan Siagian MSc. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012467/MAN/2023; Felix Hartono (D11180152) CUSTOMER LOYALTY; CONSUMER SATISFACTION

Files