Respon dan pengetahuan masyarakat terhadap kegiatan Surabaya Tourism Promotion Board (STPB) dalam menjadikan kota Surabaya sebagai kota tujuan wisata melalui sparkling Surabaya

Surabaya memiliki potensi untuk dijadikan sebagai kota tujuan
wisata. Hal tersebut yang menyebabkan pemerintah kota membentuk
sebuah badan promosi untuk mempromosikan kota Surabaya, yang diberi
nama Surabaya Tourism Promotion Board. Badan promosi ini yang
menciptakan slogan Sparkling Surabaya yang dijadikan sebagai slogan
kota Surabaya. Selain melalui slogan, STPB juga telah menyelenggarakan
berbagai macam kegiatan promosi untuk mempromosikan Surabaya
sebagai kota tujuan wisata. Berdasarkan kondisi tersebut, penulis ingin
mengetahui tentang pengetahuan dan respon masyarakat terhadap
kegiatan-kegiatan STPB dan Sparkling Surabaya. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa keberadaan STPB serta Sparkling Surabaya belum
diketahui oleh sebagian besar responden, namun mereka setuju dan
mendukun ide untuk menjadikan Surabaya sebagai kota tujuan wisata.

FRANSISKA SANUSI; FENNY EVA CHRISTIANA Agoes Tinus Lis Indrianto, S.S., M.Tourism (Advisor 1); Dra. Monica Ida Uniati , M.M. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 01010011/TLM/2007; Fransiska Sanusi (36402001), Fenny Eva Christiana (36402048) TOURIST TRADE

Files