Teori dan pemograman grafika komputer dengan visual c++ v6 dan openGL
SuyotoUnknown
Gava Media (Yogyakarta, 2003) (ind) Indonesian9799793469149UnknownEd. 1, cet 1VISUAL C++(COMPUTER PROGRAM); Unknown Buku ini mengaplikasi teori grafika komputer dengan menggunakan Visual C++ v.6 dan OpenGL. Setiap bab berisi teori, contoh dan dilanjutkan dengan pembuatan program dan langkah-langkahnya. Cara ini digunakan karena berdasarkan pengalaman penulis, tidak ada cara yang lebih baik untuk mempelajari grafika komputer selain dengan contoh dan pembuatan programnya. Pokok bahasan dalam buku ini: Konsep-konsep dasar grafika computer; Algoritma primitive grafika (Digital Differential Analyzer, Bresenham, Lingkaran Titik Tengah?�???� dan Elips Titik Tengah?�???�); Transformasi obyrk 2D dan 3D yaitu skala, translasi,, putar, dan gabungan; Konsep-konsep dasar pemodelan objek 3D; Visualisasi dan rendering objek 3D dengan pemberian efek cahaya, bayangan, pantulan dan tekstur; Fraktal: kurva Koch, Sistem Lindenmayer, set Mandelbrot dan set Yulia.