How to manage customer voice : Panduan mengelola suara pelanggan sebagai kunci keberhasilan perusahaan mewujudkan kepuasan pelanggan untuk membangun citra perusahaan di masa depan
Haryono, P.M. BudiUnknown
Penerbit ANDI (Yogyakarta, 2018) (ind) Indonesian9789792971200UnknownEd. 2CUSTOMER RELATIONS; UnknownPada era disrupsi ini, situasi zaman sudah berubah. Perusahaan yang berhasil tidak lagi berorientasi pada produk semata melainkan harus berorientasi pada pasar, yaitu pelanggan. Pelanggan adalah faktor sentral yang mengantar perjalanan perusahaan menjadi berkembang, solid, dan memiliki masa depan cerah.
Buku ini menjadi pedoman praktis dan strategis bagi perusahaan untuk mendengar, memahami, mempelajari, dan mengelola suara pelanggan bila tidak menginginkan dampak buruk bagi citra perusahaan. Cakupan lengkap buku ini berisi tentang:
> Alasan dan latar belakang mengapa perusahaan wajib mengelola suara pelanggan
> Pengertian suara pelanggan yang umumnya belum dimengerti atau mendapat perhatian khusus dari perusahaan
> Bentuk suara pelanggan mulai dari sumber, ciri-ciri, serta maksud dan tujuannya perlu dideteksi dengan tepat oleh perusahaan
> Pentingnya suara pelanggan bagi perusahaan, karyawan, dan pelanggan karena akan memberikan manfaat lebih secara proporsional
> Mengelola suara pelanggan merupakan kewajiban perusahaan dalam upaya menjaga citra demi kelangsungan kehidupan di masa depan
> Bagaimana menangani suara pelanggan di era disrupsi pada generasi milenial yang mempunyai ciri-ciri berbeda dengan generasi sebelumnya. ~back cover