Strategi guru dalam melatih kemampuan berbicara Bahasa Inggris murid kelas I SDTK Pelangi Kristus Surabaya

Kezhia Margaretha Sitompul Skripsi Strategi Guru Dalam Melatih Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Murid Kelas I SDTK Pelangi Kristus Surabaya Kemampuan berbicara bahasa Inggris merupakan kemampuan yang penting untuk dilatih sejak dini. Dengan melatih kemampuan berbicara bahasa inggris sejak dini, seseorang akan lebih mudah untuk menghadapi kemajuan teknologi, yang dimana bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar dari teknologi. Dalam melatih kemampuan bahasa Inggris murid, guru perlu menggunakan strategi agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian didapatkan dari hasil observasi dan wawancara mendalam dengan subjek penelitian yaitu guru SDTK Pelangi Kristus surabaya dan informan yaitu beberapa murid kelas I SDTK Pelangi Kristus Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru menggunakan berbagai variasi strategi untuk melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris seperti phonics, flashcards, storytelling, menarasikan gambar, oral repetition drill dan dialog.

KEZHIA MARGARETHA SITOMPUL Dr. Dra. Yuli Christiana Yoedo, M.Pd. (Advisor 1); Dani Puspitasari, S.Pd., M.A., Ph.D. (Examination Committee 1); Septiana Feni K. S.I.P., MA.CE., Ph.D (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 00010002/PGSD/2025; Kezhia Margaretha Sitompul (G11210004) ENGLISH LANGUAGE--STUDY AND TEACHING

Files