Pada setiap perusahaan pasti membutuhkan suatu identitas dan citra yang jelas,
karena dua hal ini sangat penting pada kelancaran pemasaran produk dan ini merupakan
nilai lebih bagi perusahaan. Demikian juga yang terjadi pada perusahaan sanitary
Anugrah Ekstravisi Raya, perusahaan ini belum memiliki citra dan identitas yang jelas,
sehingga perusahaan ini memiliki permasalahan pada pemasaran dan identitas yang
belum dikenal masyarakat.
Maka dibuat perancangan corporate identity untuk perusahaan ini, untuk
membantu mengantisipasi masalah yang terjadi sekarang ini. Perancangan dibuat dimulai
dari perubahan logo yang mampu menampilkan citra perusahaan yang sesungguhnya,
yaitu berdasarkan USP dari perusahaan. Selain logo dibuat pula rancangan aplikasi dari
logo yang memiliki peranan penting pada perusahaan, misalnya pada pemasaran melalui
kemasan, dan promosi baik luar ruang maupun dalam ruang.
Corporate Identity memiliki peranan yang sangat penting pada setiap perusahaan.