Studi efektivitas media iklan tur internasional pada Wita Tur

Penelitian ini mengenai efektivitas media yang digunakan untuk tur internasional yang digalakkan oleh WITA Tur. Bertujuan untuk mengetahui jenis media apakah yang secara efektif mampu menjangkau khalayak sasaran untuk menggunakan jasa biro perjalanan wisata. Dimana faktor- faktor yang diteliti terdiri dari melalui media apa saja khalayak konsumen mengenal WITA Tur, kebiasaan konsumsi media khalayak sasaran, jumlah penduduk SES A dan B di lima kota besar Indonesia dan saran khalayak konsumen bagi WITA Tur untuk kemudahan akses informasi. Dalam mengumpulkan data, penulis melakukan survei secara langsung ke biro perjalanan wisata guna memperoleh data perusahaan secara lengkap, dan menyebarkan kuesioner kepada khalayak sasaran. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner dan kualitatif dengan wawancara langsung dengan nara sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brosur merupakan media yang paling menjangkau khalayak sasaran dalam mengenal WITA Tur.

SHIRLEY HANDAYANI WIRAWAN M. UMAR HADI (Advisor 1); P. GOGOR BANGSA (Advisor 2); Deddi Duto Hartanto (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 01/DKV/FSD/035/035; Shirley Handayani Wirawan (42498051) VISUAL COMMUNICATION; COMMERCIAL ART; ADVERTISING

Files