Analisis kepuasan konsumen terhadap siklus layanan di Supermarket Hero Surabaya

Skripsi ini menganalisa tentang "Analisa Kepuasan Konsumen terhadap Siklus Layanan di Supermarket Hero Surabaya". Populasi yang dipilih adalah konsumen yang sedang berbelanja di supermarket Hero Plasa Tunjungan Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada konsumen yang berbelanja di supermarket Hero. Konsumen yang menjawab kuesioner tersebut diasumsikan konsumen yang dianggap memiliki kemampuan dalam memahami pertanyaan. Konsumen Hero sebagai responden diminta oleh peneliti untuk melakukan penelitian terhadap silkus layanan yang ada di Hero.
Siklus layanan terdiri dari 7 simpul layanan yaitu tempat penitipan barang, pintu masuk, fasilitas keranjang dan kereta dorong, penataan barang, pelayanan pramuniaga, pelayanan kasir, layanan informasi dan kotak saran.
Supermarket Hero perlu mengetahui kepuasan konsumen terutama dalam hal siklus layanan yang ada dengan menggunakan analisa faktor. Dari hasil analisa data disimpulkan bahwa konsumen relatif puas. Faktor-faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap siklus layanan adalah penataan barang, tempat penitipan barang, fasilitas keranjang dan kereta dorong, pelayanan kasir, pelayanan pramuniaga. Pelayanan yang terasa kurang adalah pada layanan informasi dan kotak saran, pintu masuk.

VERANY SIDYANTO; YENNY YOHANNIS Soekarno (Advisor 1); Drs. Sugiono Sugiharto, M.M., Ph.D. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 1478/EM/2001; Verany Sidyanto (31497048), Yenny Yohannis (31497049) CONSUMER SATISFACTION; CONSUMERS-RESEARCH

Files