Sekolah merupakan wadah dalam memajukan dunia pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Kualitas sekolah sangat ditentukan oleh efektifitas peran setiap warga sekolah dan hal tersebut sangat ditentukan oleh kekuatan kepemimpinan sekolah. Pada penelitian ini akan mengkaji pengaruh gaya kepemimpinan transformasional (Transformational Leadership/TL) terhadap kinerja pegawai (Employee Performance/EP) dimoderasi oleh jenis pekerjaan (Types of Work in Education) dan budaya organisasi (Organizational Culture/OC). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sensus atau total sampling di mana seluruh anggota populasi dijadikan sampel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini melibatkan 46 guru dan karyawan sebagai pegawai di SMP Kristen X. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Sedangkan pada uji hipotesis moderasi menunjukkan bahwa budaya organisasi ataupun jenis pekerjaan dalam pendidikan tidak memoderasi pengaruh kepemimpinan transformasional ke kinerja pegawai. Oleh karena itu, gaya kepemimpinan yang digunakan Kepala Sekolah sangat menentukan kinerja guru dan karyawan di SMP Kristen X.