Board game edukasi tentang rempah Indonesia, interpretasi ketidaktahuan generasi Z

Prihatin dengan Generasi Z yang tidak banyak tahu soal rempah-rempah Indonesia, Fiorella Chelsea, calon wisudawan Desain Komunikasi Visual Petra Christian University (PCU), membuat karya: Perancangan Board Game sebagai Media Edukasi untuk Mengenalkan Rempah-Rempah Indonesia kepada Generasi Z. Yang menarik, board game buatan gadis asli Surabaya ini juga memiliki miniatur replika rempah-rempah yang ia buat sendiri dengan menggunakan clay. Tujuannya untuk membantu pengguna board game mengenali wujud rempah sesungguhnya walaupun tidak memegang objek aslinya. Sebagian besar wisudawan kali ini adalah mahasiswa yang memulai perkuliahan secara daring akibat pandemi Covid-19.

Unknown Unknown Kilas Network Indonesia Indonesian Petra Chronicle Newspaper clippings Unknown kilasjatim.com, 03 September 2024 BOARD GAMES--DESIGN; COLLEGE GRADUATES; UNIVERSITAS KRISTEN PETRA

Files