Para alumni Cak dan Ning, seberapa besar Managerial Cognitive Capabilities dan Absorptive Capacity terhadap Entrepreneurial Intention melalui Strategic Intuition Capability sebagai alumni Cak dan Ning dapat tetap bertahan di kondisi mereka yang sudah tidak eksis di dunia showbiz. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Managerial Cognitive Capabilities dan Absorptive Capacity terhadap Entrepreneurial Intention melalui Strategic Intuition Capability pada alumni Cak dan Ning Surabaya dengan penelitian eksplanatori dan pendekatan kuantitatif. Terdapat 132 responden ikut mengambil bagian dalam mengisi kuesioner daring. Data yang telah terhimpun dari responden nantinya akan diolah dengan aplikasi Smart PLS 4.0. Penelitian ini membuktikan bahwa Managerial Cognitive Capabilities berpengaruh signifikan Strategic Intuition Capability, Managerial Cognitive Capabilities berpengaruh signifikan pada Absorptive Capacity, Absorptive Capacity berpengaruh signifikan pada Strategic Intuition Capaility, Strategic Intuition Capability tidak berpengaruh signifikan pada Entrepreneurial Intention, Managerial Cognitive Capability berpengaruh signifikan pada Entrepreneurial Intention, Absorptive Capacity tidak berpengaruh signifikan pada Entrepreneurial Intention, Managrial Cognitive Capability tidak berpengaruh signifikan pada Entrepreneurial Intention melalui Startegic Intuition Capability, Absorptive Capacity tidak berpengaruh signifikan pada Entrepreneurial Intention melalui Startegic Intuition Capability.