Pengaruh credibility dan social attractiveness melalui para-social interaction pada techno vlogger gadgetin terhadap purchase intention gadget

Perkembangan teknologi membuat niat seseorang untuk membeli suatu produk digital dilandasi oleh ulasan mengenai produk tersebut. Literatur terdahulu menyebutkan bahwa credibility, social attractiveness, dan para-social interaction berdampak positif terhadap purchase intention seseorang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari credibility, social attractiveness, dan para-social interaction terhadap purchase intention gadget. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang dibagikan kepada 290 orang responden berusia 20 – 45 tahun yang merupakan subscriber channel YouTube Gadgetin. Data tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis data partial least square. Hasil dari penelitian ini adalah credibility, social attractiveness, dan para-social interaction techno vlogger Gadgetin memengaruhi purchase intention subscriber channel YouTube Gadgetin.

ANASTASYA C C SUMARLI Wilma Laura Sahetapy (Advisor 1); Dr. Ir. Hotlan Siagian MSc. (Examination Committee 1); Sherly Tanoto (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra English Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012625/MAN/2024; Anastasya C C Sumarli (D11200316) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMER SATISFACTION; CUSTOMER RELATIONS

Files