Pengaruh financial literacy, perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap Paylater usage pada generasi y dan z di pulau Jawa

Paylater usage merupakan sebuah alternatif metode pembayaran yang mengadopsi sistem cicilan secara online tanpa memerlukan kartu kredit yang biasanya ada di situs-situs ecommerce, tidak perlu menggunakan kartu dalam bentuk fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial literacy, perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap paylater usage pada generasi Y dan Z di Pulau Jawa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 115 responden pengguna paylater generasi Y dan Z yang berada di Pulau Jawa. Data penelitian ini dianalisis menggunakan aplikasi software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap paylater usage, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap paylater usage dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap paylater usage.

SANDRA JANE CAHYONO Bambang Haryadi (Advisor 1); Fransisca Andreani (Examination Committee 1); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012616/MAN/2024; Sandra Jane Cahyono (D11200242) CONSUMER BEHAVIOR; GENERATION Y; GENERATION Z; PAYMENT

Files