Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara nilai sosial, nilai pengembangan dan nilai ekonomi dengan komitmen organisasional melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan generasi Z. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan 241 responden karyawan generasi Z yang telah bekerja pada perusahaan minimal satu tahun. Data penelitian ini dianalisis menggunakan bantuan aplikasi software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap komitmen organisasional, nilai sosial berpengaruh terhadap kepuasan kerja, nilai pengembangan berpengaruh terhadap komitmen organisasional, nilai pengembangan berpengaruh terhadap kepuasan kerja, nilai ekonomi berpengaruh terhadap komitmen organisasional, nilai ekonomi berpengaruh terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh terhadap komitmen organisasional, nilai sosial berpengaruh terhadap komitmen organisasional melalui kepuasan kerja, nilai pengembangan berpengaruh terhadap komitmen organisasional melalui kepuasan kerja, dan nilai ekonomi berpengaruh terhadap komitmen organisasional melalui kepuasan kerja.