Academic burnout adalah istilah yang mengacu pada kelelahan dalam mengejar tuntutan akademik. academic burnout ini merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Pelajar Indonesia menunjukkan tingkat academic burnout yang cukup serius. Maka dari itu tujuan dalam penelitian ini adalah membuat media self care kit untuk membantu mahasiswa mengatasi academic burnout. Manfaat bagi mahasiswa generasi Z adalah untuk meningkatkan aktivitas self care selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi agar mengurangi dampak negatif dari academic burnout. Teknik penelitian dilakukan dengan dasar kualitatif untuk pengambilan data dan literatur review untuk perancangan. Produk akhir analisis akan dijadikan landasan untuk merancang konten campaign. Focus Group Discussion dilakukan pada mahasiswa untuk mengetahui kondisi academic burnout sesungguhnya. Didapatkan data bahwa mahasiswa yang mengalami kejenuhan belajar, akan terhambat kinerjanya selama studi karena fisik dan kesehatan menjadi terganggu, adanya mood swings, dan mereka cenderung menunda-nunda tugas yang ada. Hasil dari penelitian ini adalah Rancangan Burnout First Aid Kit. Perancangan dibuat dengan menyediakan Burnout First Aid Kit yang menerapkan konsep 5-sense grounding technique, journaling technique, serta art therapy di dalamnya.