PERANCANGAN PROMOSI PERIKLANAN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS WISATAWAN BALI PADA BRAND CENTRAMATA

Pada kondisi ekonomi yang semakin membaik pasca pandemi dan persaingan bisnis yang semakin ketat, promosi menjadi kunci utama bagi sebuah brand untuk menjangkau khalayak luas dan meningkatkan kesadaran sebuah merek. Hal ini tak terkecuali bagi Centramata, sebuah brand yang memiliki potensi besar untuk mendisrupsi pasar usaha penyedia oleh-oleh di Bali. Meskipun memiliki peluang besar, Centramata masih belum menunjukkan dampak yang signifikan di pasaran. Hal ini dapat dilihat dari belum optimalnya tingkat kesadaran wisatawan Bali terhadap brand Centramata. Oleh karena itu, perancangan ini hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif fenomenologi, perancangan ini bertujuan untuk mengembangkan strategi promosi yang komprehensif melalui berbagai media. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini meliputi wawancara dengan wisatawan Bali, observasi terhadap perilaku konsumen di toko oleh-oleh, studi pustaka untuk memahami tren dan strategi promosi terkini, serta survei untuk mengukur tingkat awareness wisatawan Bali terhadap brand Centramata. Perancangan ini diharapkan dapat menghasilkan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran wisatawan Bali terhadap brand Centramata. Dengan strategi yang tepat, Centramata dapat memaksimalkan potensi pasar dan mencapai kesuksesan di industri oleh-oleh Bali.

DANIEL GARRY THE Vanessa Yusuf (Advisor 1); Mendy Hosana Malkisedek (Advisor 2); Ani Wijayanti Suhartono (Examination Committee 1); Rebecca Milka Natalia Basuki (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Periklanan Skripsi No. 00024153/DKV/2024; Daniel Garry The (E12200136) ADVERTISING--BRAND NAME PRODUCTS; BRANDING (MARKETING); COMMERCIAL ART; VISUAL COMMUNICATION

Files