Perancangan strategi marketing communication brand 7 Broomsticks Bindery untuk hand-bound buku novel domain publik

Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan sangat pesat sehingga memberikan pengaruh terhadap eksistensi buku fisik. Peningkatan signifikan dalam penggunaan e-book dan Kindle terjadi selama awal pandemi COVID-19, sementara penjualan buku fisik mengalami penurunan. Namun, berdasarkan riset yang telah dilakukan, buku fisik hardcover lebih banyak diminati. Dengan demikian, brand 7 Broomsticks Bindery melakukan perancangan bookbinding terhadap buku novel domain publik. Dalam pemasarannya di era Society 5.0 ini, perlu dirancang suatu strategi marketing communication yang terpadu agar dapat meningkatkan baik brand awareness maupun product awareness kepada target audience. Perancangan strategi marketing communication ini akan mengimplementasikan beberapa teori seperti marketing mix 4P, Path to Purchase, AISAS, dan beberapa strategi periklanan. Hasil dari perancangan ini adalah terbentuknya strategi marketing communication yang berhasil dalam menyampaikan pesan dan brand essence milik 7 Broomsticks Bindery sehingga meningkatkan brand awareness dan menjangkau target audience yang lebih luas.

PATRICIA CHAMORA Ani Wijayanti Suhartono (Advisor 1); DANIEL ISKANDAR (Advisor 2); Listia (Examination Committee 1); Cindy Muljosumarto S.Sn, M.D. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Kampanye Komersial Skripsi No. 00024072/DKV/2024; Patricia Chamora (E12200014) BOOKBINDING; BRANDING (MARKETING); GRAPHIC ARTS; VISUAL COMMUNICATION; COMMERCIAL ART

Files