Dalam menghadapi kompetisi di dunia bisnis, sebuah brand memerlukan strategi branding yang kuat. Proses branding sebuah brand merupakan proses yang penting terutama dalam pembuatan logo. Logo harus mampu mewakilkan esensi brand. Logo terdapat banyak jenisnya, salah satunya adalah pictorial marks logo yang merupakan logo yang menggunakan gambar atau icon sebagai visual utamanya. Suatu gambar pada logo dapat mewakilkan banyak nilai dan pesan pada audiensnya. Dengan pendekatan semiotik Roland Barthes, logo dapat dikenali lebih mendalam dari segi pemaknaannya. Suatu logo dapat dikaji dari sisi background, object, dan pose, dengan tingkat pemaknaan konotasi, denotasi, mitos, dan ideologi. Objek yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah karakter Chinese Lucky Cat pada logo restoran chinese fast food Da Jia Hao. Karakter yang terdapat pada logo berasal dari sejarah yang panjang dan mewakili banyak pesan pada setiap bentuk dan objek dari karakter. Keberadaanya menjadi sebuah ikon yang dikenal masyarakat melalui perkembangan dan pemaknaan yang berbeda-beda. Logo Da Jia Hao membawakan representasi pemilik usahanya dan kepercayaannya dalam karakter untuk membawa keberuntungan, disampaikan melalui karakter dan objeknya yang dikembangkan menjadi logo.