Perancangan branding dan strategi komunikasi brand “Heltiyow!” makanan cepat saji yang sehat dan seimbang

Makanan cepat saji telah menjadi pilihan utama anak muda di Indonesia karena ketersediaannya yang mudah, harga terjangkau, dan rasa yang enak, meskipun konsumsi berlebihan dapat berpotensi menyebabkan masalah kesehatan. Ini dipengaruhi oleh tren media sosial dan kurangnya kesadaran akan gizi yang seimbang. Heltiyow! menawarkan makanan siap saji dengan keseimbangan nutrisi dan inovasi dalam kombinasi protein nabati dan hewani, seperti tempe dan daging ayam, dengan harga yang terjangkau bagi anak muda. Namun, sebagai produk baru, Heltiyow! perlu bersaing dengan kompetitor dalam memperkenalkan diri dan mengkomunikasikan konsep brandnya. Oleh karena itu, perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan strategi komunikasi brand dan promosi guna meningkatkan brand awareness Heltiyow! serta menciptakan loyalitas konsumen. Perancangan ini menggunakan metode 4P (Product, Price, Place, Promotion) untuk menganalisis produk, SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk menilai kelebihan dan kekurangan produk di tengah persaingan, Why Test untuk mencari insight konsumen, strategi komunikasi brand, Triple H Content Pillars, dan Brand Activation sebagai strategi pemasaran untuk menciptakan interaksi dan pengalaman berkesan antara brand dan audiens.

DEO SEBASTIAN TANTAMA Cindy Muljosumarto S.Sn, M.D. (Advisor 1); Merry Sylvia, S.Sn (Advisor 1); Daniel Kurniawan, S.Sn., M.Med.Com (Examination Committee 1); Ryan Pratama Sutanto, S.Sn., M.Med.Com (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Inovasi Bisnis Skripsi No. 00024174/DKV/2024; Deo Sebastian Tantama (E12200178) BRANDING (MARKETING); GRAPHIC ARTS; SOCIAL MEDIA--COMMUNICATION; VISUAL COMMUNICATION

Files