Efektivitas penggunaan brand ambassador Nicholas Saputra untuk brand Skintific pada masyarakat di Jawa Timur

Skintific merupakan brand asal kanada didirikan oleh Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke pada tahun 1957 di Kanada dan berkantor pusat di Oslo, Norwegia, namun berada dibawa lisensi PT. May Sun Yvan China yang di produksi di China dan didistributorkan ke Indonesia. Skintific sebagai brand yang cukup ternama ingin mencapai tujuan yaitu dengan menggunakan Nicholas Saputra sebagai Brand Ambassador. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas dari seorang brand ambassador Nicholas Saputra dalam mempromosikan brand Skintific. Penelitian ini menggunakan online Survey yang akan disebarkan kepada 100 responden dengan skala likert. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah brand ambassador Nicholas Saputra terbukti efektif dalam mempromosikan brand Skintific dengan melihat nilai-nilai pada model VisCAP (kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan). Penelitian ini menunjukkan bahwa indikator VisCAP yang paling efektif pada brand ambassador Nicholas Saputra adalah kepopuleran dan daya tarik.

JESZIECA RIMAINTAN BUDI UTOMO Felicia Goenawan (Advisor 1); Astri Yogatama (Advisor 2); Agusly Irawan Aritonang, S.Sos., M.A. (Examination Committee 1); Joanne Tjahyana (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011906/KOM/2024; Jeszieca Rimaintan Budi Utomo (F11200078) BRAND NAME PRODUCTS; BRANDING (MARKETING); COMMUNICATION IN MARKETING

Files