Di Asia Tenggara termasuk Thailand, sektor pariwisata adalah salah satu sumber ekonomi terbesar. Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, Thailand menawarkan berbagai hal, terutama dalam hal kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh local food involvement terhadap food satisfaction dan destination loyalty melalui studi kasus di Bangkok, Thailand. Banyak wisatawan datang ke Thailand untuk berlibur dengan mencicipi kuliner lokal. Dalam berbagai penelitian terdahulu, makanan yang unik dan rasa yang khas dapat memberikan turis pengalaman yang membuat rasa puas datang ke Thailand atau ingin berkunjung kembali. Hal ini membuat penitng untuk mengetahui pengaruh local food involvement terhadap kepuasan dan kesetiaan turis. Pada penelitian ini data penelitian diperoleh melalui distribusi kuesioner dan melalui proses distribusi kuesioner diperoleh 121 data yang dapat diolah. Data diproses lebih lanjut menggunakan model penelitian SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food involvement berpengaruh terhadap food satisfaction dan destination loyalty, food satisfaction berpengaruh terhadap destination loyalty. Dan food satisfaction memediasi pengaruh food involvement terhadap destination loyalty.