Industri kopi, khususnya kedai kopi, memiliki tingkat pertumbuhan yang bergerak sangat cepat di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang bergerak sangat cepat, dibutuhkan kemampuan untuk bisa mempertahankan bisnis yang berkelanjutan. Maka dari itu, perusahaan perlu memaksimalkan sumber daya untuk mempertahankan bisnis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan “Kopi Kenangan” pada loyalitas pelanggan melalui kesesuaian diri pelanggan-perusahaan. Penelitian dengan metode kuantitatif ini melibatkan sampel sebanyak 112 responden dalam survei berbasis angket dan kuesioner. Dengan menggunakan software SmartPLS 4.0, penelitian ini menghasilkan temuan bahwa kemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh pada loyalitas pelanggan, kemanfaatan tanggung jawab sosial berpengaruh pada kesesuaian diri pelanggan-perusahaan, kesesuaian diri pelanggan-perusahaan berpengaruh pada loyalitas pelanggan, dan kemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh pada loyalitas pelanggan melalui kesesuaian diri pelanggan-perusahaan sebagai variabel mediasi.