Pada era digital saat ini, informasi dapat dengan mudah kita akses melalui internet dan social media, tidak terkecuali dengan trending seperti salah satunya modifikasi mobil. Dengan media informasi yang semakin maju, tren seperti modifikasi mobil semakin berkembang dan menarik banyak penggemar. Modifikasi mobil sendiri bukan merupakan suatu hobi yang murah yang memerlukan dana yang fantastis. Maka dari itu untuk mendanai modifikasi mobil tidak sedikit yang berani untuk menghutang demi mendapatkan modifikasi yang diinginkan. Penelitian ini akan meneliti pengaruh beberapa faktor seperti financial literacy, optimism, self-control, dan deliberative thinking terhadap financial management behavior dari penggemar modifikasi mobil. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan survei kuesioner dengan media google form. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan teknik analisis Partial Least Model dengan aplikasi SmartPLS4. Populasi yang diambil adalah penggemar modifikasi mobil di Surabaya, sampel dipilih dengan metode purposive sampling hingga 112 responden.