Pengaruh financial capability dan attitude terhadap consumptive behavior dan buy now pay later usage dengan financial literacy sebagai variabel moderasi pada generasi Y

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude dan financial capability terhadap buy now pay later usage melalui consumptive behavior dengan financial literacy sebagai variabel moderasi pada generasi y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan populasi dan sampel. Terdapat 5 variabel yang digunakan dalam penelitian ini yang didapatkan melalui penyebaran angket. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. 110 responden mengambil bagian dalam mengisi angket data. Data yang telah dikumpulkan dari responden akan diolah dengan aplikasi Smart PLS 4.0. Penelitian ini membuktikan bahwa financial capability tidak berpengaruh terhadap buy now pay later usage, attitude berpengaruh terhadap buy now pay later usage, financial capability berpengaruh terhadap consumptive behavior, attitude berpengaruh terhadap consumptive behavior, consumptive behavior berpengaruh terhadap buy now pay later usage, financial literacy tidak memiliki pengaruh moderasi antara variabel financial capability terhadap variabel consumptive behavior, dan financial literacy memiliki pengaruh moderasi antara variabel attitude terhadap variabel consumptive behavior.

VINSON SALIM Widjojo Suprapto (Advisor 1); Maria Praptiningsih, S.E., M.Sc.FE. (Examination Committee 1); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012466/MAN/2023; Vinson Salim (D11190481) ATTITUDE; CONSUMER BEHAVIOR--CASE STUDIES; CONSUMERS--RESEARCH; FINANCIAL LITERACY

Files