Pengaruh celebrity endorsement terhadap intention to buy dengan perceived usefulness dan celebrity credibility sebagai variabel mediasi pada aplikasi Tik Tok Shop

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap intention to buy dengan perceived usefulness dan celebrity credibility sebagai variabel mediasi pada aplikasi tik-tok shop. Dalam penelitian ini, responden yang digunakan berjumlah 188 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived usefulness dan celebrity credibility pada aplikasi tik-tok shop. Celebrity endorsement dan perceived usefulness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to buy pada aplikasi tik-tok shop. Celebrity credibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to buy pada aplikasi tik-tok shop. Celebrity endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to buy dengan perceived usefulness sebagai variabel mediasi dan celebrity endorsement tidak memiliki pengaruh yang signifikan berpengaruh terhadap intention to buy dengan celebrity credibility sebagai variabel mediasi.

MEGARANI RAMBU DIMA Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Advisor 1); Dr. Ir. Hotlan Siagian MSc. (Examination Committee 1); Sesilya Kempa, S.E., M.M. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012451/MAN/2023; Megarani Rambu Dima (D11190465) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS--RESEARCH; SOCIAL MEDIA--MARKETING

Files