Perancangan brand suaka untuk memperkenalkan satwa endemik di Indonesia kepada anak-anak

Indonesia adalah negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak kedua di dunia. Sangat disayangkan, hanya beberapa spesies endemik di Indonesia yang dikenal oleh dunia. Yang paling miris adalah banyak masyarakat Indonesia yang justru lebih membanggakan satwa non endemik Indonesia seperti Panda dan Singa. Oleh karena itu, dibutuhkanlah pengenalan satwa-satwa endemik di Indonesia, terutama satwa endemik yang jarang dikenal kepada masyarakat Indonesia. Salah satu cara adalah dengan merancang kaus bergambar satwa endemik di Indonesia untuk anak-anak Sekolah Dasar. Hasil perancangan ini nanti diharapkan dapat menjadi sebuah langkah awal dalam menciptakan generasi baru yang peduli dengan satwa endemik di Indonesia.

EDWIN TRIANANDA PUTRA Andrian Dektisa Hagijanto (Advisor 1); AMELIA SIDIK (Advisor 2); Daniel Kurniawan, S.Sn., M.Med.Com (Examination Committee 1); Rebecca Milka Natalia Basuki (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Branding Branding No. 00023953/DKV/2023; Edwin Triananda Putra (E12190157) GRAPHIC ARTS; VISUAL COMMUNICATION; BRANDING (MARKETING); LOGOS (SYMBOLS)

Files