Pengaruh perceived usefulness terhadap continuous usage intention melalui perceived trust di kalangan UMKM pengguna digital payment di Indonesia

Saat ini digitalisasi mengalami perkembangan salah satunya dalam penggunaan metode pembayaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh perceived usefulness terhadap continuous usage intention melalui perceived trust di kalangan UMKM pengguna digital payment di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebesar 172 responden. Sampel didapat secara acak menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket penelitian. Teknik pengolahan serta analisis data menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh signifikan terhadap continuous usage intention melalui perceived trust.

VALENTINA AMELIA SUSETIO Dr. Ratih Indriyani, S.E., M.M. (Advisor 1); Dr. Augustinus Simanjuntak, S.H., M.H. (Examination Committee 1); Yonathan Palumian, S.M.B. ,M.S.M (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012385/MAN/2023; Valentina Amelia Susetio (D11190341) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS--RESEARCH

Files