Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung program
pemerintah, perlunya pelatihan dan praktek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dengan ada dorongan program pemerintahan ini masyarakat Indonesia memiliki ketertarikan
dan minat untuk kerja di luar negri melalui jalur pribadi maupun dengan mengikuti program
perusahaan. Maka dari itu, perusahaan juga harus memerhatikan keinginan konsumen dan
ekspektasi konsumen terhadap perusahaan. Adanya Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia
(PJTKI) yang tentunya mampu menjadi wadah para tenaga kerja untuk memberikan layanan
pembelajaran yang sesuai (Customer Perceived Value), yang berguna dan memberikan manfaat
penjalinan hubungan antara pelanggan dan perusahaan (Relationship Quality).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Customer Perceived Value
terhadap Behavioral Intention dengan Relationship Quality sebagai Varibel Intervening pada
perusahaan PT. Mitra Sinergi Sukses. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui online
survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden. Metode penelitian yang
digunakan merupakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Partial Least Square dan
SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa Customer Perceived Value berhubungan positif
terhadap Relationship Quality, Customer Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap
Behavioral Intention, Customer Perceived Value berpengaruh terhadap Behavioral Intention
secara signifikan melalui Relationship Quality sebagai mediasi.