Pengaruh financial literacy terhadap saving behavior dengan moderasi social influence pada generasi millenial

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh financial literacy terhadap saving behavior dengan moderasi social influence pada generasi millenial. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada generasi millenial yang berada di Surabaya. Data yang terkumpul sejumlah 100 dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan financial literacy berpengaruh signifikan terhadap saving behavior, dan social influence tidak memoderasi pengaruh financial literacy terhadap saving behavior.

VELIA AMELIA PRYONO Adwin Surja Atmadja (Advisor 1); Pwee Leng (Examination Committee 1); Ridhotama Shanti Darsih Ottemoesoe, S.E., M.Sc.FE., Ph.D. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 37010707/MAN/2021; Velia Amelia Pryono (D11170204) CONSUMER BEHAVIOR; FINANCIAL LITERACY; FINANCIAL MANAGEMENT

Files