Strategi pengembangan bisnis pada UD MEGA JAYA dengan menggunakan business model canvas

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Business Model Canvas pada UD MEGA JAYA yang terdiri dari sembilan elemen, yaitu customer segments, value propositions, channels, customer relationship, revenue streams, key resource, key activities, key partnership, dan cost structure. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan dengan metode analisis deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan UD MEGA JAYA dapat mengembangkan sembilan elemen lebih lanjut. Seperti pada elemen customer segments, UD MEGA JAYA disarankan untuk menjangkau kelompok konsumen baru yaitu pengrajin tas dengan bahan sepatu. Selain itu UD MEGA JAYA juga disarankan untuk membuka lowongan magang agar dapat mendapat diversitas dari karyawan dan dapat meningkatkan key resource.

ERIC CHRISTIAN ENGGANO R.R. Retno Ardianti (Advisor and Examination Committee); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Examination Committee 2); Dr. Ratih Indriyani, S.E., M.M. (Examination Committee 3) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012088/MAN/2021; Eric Christian Enggano (D11170235) INDUSTRIAL MANAGEMENT; BUSINESS

Files