Pengaruh penggunaan endorser dalam iklan harian Kompas versi "lintas generasi" terhadap persepsi masyarakat Surabaya pada harian Kompas

Periklanan merupakan media yang paling lazim digunakan oleh suatu perusahaan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen pada produk atau merek. Penggunaan endorser yang dikenal oleh masyarakat merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan yang digunakan agar masyarakat dapat membentuk persepsi mengenai produk ataupun merek dengan mengasosiaikan endorser dengan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan endorser dalam iklan harian kompas versi "Lintas Generasi" terhadap persepsi masyarakat Surabaya pada harian Kompas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan endorser berpengaruh pada persepsi masyarakat.

ANANTHYA WIDITA YULI NUGRAHENI (Advisor 1); Judy Djoko Wahjono Tjahjo (Advisor 2); SOETOJO DARSOSENTONO (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10010156/KOM/2007; Ananthya Widita (51402124) ADVERTISING-NEWSPAPERS; PERCEPTION

Files