Pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen dalam penggunaan layanan langganan aplikasi streaming musik online Youtube pada generasi milenial

Berkembangnya teknologi dengan begitu pesat khususnya internet merubah pola hidup konsumen dalam menikmati musik dimana yang dulunya konsumen mendengarkan musik melalui CD dan radio akan tetapi sekarang konsumen lebih menyukai mendengarkan musik melalui streaming musik online. Salah satu Streaming musik Online yang paling sering digunakan oleh konsumen yaitu Youtube musik. Oleh karena itu, penelitian ini menganalisis pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen pada aplikasi Youtube musik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 140 responden yang berlangganan Youtube musik. Teknik analisa data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil akhir yang diperoleh adalah citra merek Youtube musik berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

SETEVANI J. LOMBOGIA Thomas Santoso (Advisor and Examination Committee); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Advisor 2); Sesilya Kempa, S.E., M.M. (Examination Committee 2); Widjojo Suprapto (Examination Committee 3) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31011998/MAN/2020; Setevani J. Lombogia (31416148) INTERNET MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR

Files