Isi pesan the nine block conversation planner dan crisis response di postingan instagram @Traveloka selama masa pandemi COVID-19

Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui gambaran umum isi pesan the the nine block conversation planner dan crisis response postingan Instagram @Traveloka selama masa pandemi COVID-19. Dimana media sosial digunakan untuk melakukan komunikasi pemasaran dan follow up communication secara konten selama masa krisis. Penggambaran isi pesan dilihat menggunakan metode analisis isi pada posting dalam media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan selama 5 bulan yaitu dari 24 April hingga 21 Agustus 2020 (selama masa COVID-19 memiliki frekuensi tertinggi postingan pada awal bulan hari Kamis. Tema pesan yang paling banyak ditemukan adalah avalanche about to roll, sedangkan krisis response yang paling banyak muncul adalah self-enhancement. Di mana tema dan strategi David vs Goliath dan Anti-social or Defensive tidak terlihat pada postingan Instagram. Kemudian pesan disajikan melalui single photo menyertakan caption dan hastag. Dari hal tersebut terciptalah respon dari audien paling banyak netral. Komentar yang ditulis audien kebanyak tidak dibalas Traveloka. Dalam melakukan reply tersebut Traveloka paling banyak melakukan format kode dan tidak menggunakan template.

STEFANNY SOESANTO AMELIA SIDIK (Advisor 1); Felicia Goenawan (Advisor 2); Titi Nur Vidyarini, S.Sos., M.Comms. (Examination Committee 1); Agusly Irawan Aritonang, S.Sos., M.A. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011644/KOM/2021; Stefanny Soesanto (F11170053) COMMUNICATION IN MARKETING; COVID-19 PANDEMIC, 2020-; MARKETING--PUBLIC RELATIONS

Files