Pengaruh first impression pada kualitas pelayanan front desk terhadap kepuasan konsumen pada hotel berbintang di Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh first impression pada lima dimensi kualitas pelayanan yaitu berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati terhadap kepuasan konsumen hotel berbintang 3-5 di Indonesia serta menguji apakah first impression pada dimensi kualitas pelayanan berwujud merupakan yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen hotel berbintang 3-5 di Indonesia. Hasil penelitian ini ditemukan first impression pada dimensi kualitas pelayanan berwujud dan keandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen hotel berbintang 3- 5 di Indonesia sedangkan first impression pada ketiga dimensi kualitas pelayanan lainnya yaitu ketanggapan, jaminan, dan empati adalah variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumen hotel berbintang 3- 5. Ditemukan juga dalam penelitian ini first impression pada dimensi kualitas pelayanan empati merupakan yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen hotel berbintang 3-5 di Indonesia.

JASON DANIEL; GABRIELA AMELIA DEWI Monika Kristanti (Advisor 1); Vido Iskandar, S.E., M.M. (Advisor 2); Serli Wijaya (Examination Committee 1); Endo Wijaya Kartika (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010974/MAN/2020; Jason Daniel (33416042), Gabriela Amelia Dewi (33416009) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMER SATISFACTION

Files