Pengaruh sensation seeking terhadap persepsi risiko perjalanan dan niat berwisata wisatawan muda mancanegara di Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh sensation seeking
terhadap risiko perjalanan dan niat berwisata dari wisatawan muda mancanegara
ketika mengunjungi Indonesia. Menggunakan pendekatan kuantitatif kausal, data
primer dikumpulkan melalui survei online kepada 107 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa sensation seeking secara langsung berpengaruh positif
terhadap niat berwisata. Sensation seeking berpengaruh negatif terhadap persepsi
risiko perjalanan, dan persepsi risiko perjalanan memiliki pengaruh negatif
terhadap niat berwisata. Namun demikian, persepsi risiko perjalanan tidak
memediasi pengaruh sensation seeking terhadap niat berwisata.

CAROLINE NATALIE IRIANTO; ELVINA AMELIA Serli Wijaya (Advisor and Examination Committee); Monika Kristanti (Examination Committee 2); Endo Wijaya Kartika (Examination Committee 3) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010957/MAN/2020; Caroline Natalie Irianto (33416035), Elvina Amelia (33416103) RISK MANAGEMENT; CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS--RESEARCH; TOURISTS

Files