Pengaruh sensation seeking terhadap persepsi risiko perjalanan dan niat berwisata wisatawan muda mancanegara di Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh sensation seeking terhadap risiko perjalanan dan niat berwisata dari wisatawan muda mancanegara ketika mengunjungi Indonesia. Menggunakan pendekatan kuantitatif kausal, data primer dikumpulkan melalui survei online kepada 107 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sensation seeking secara langsung berpengaruh positif terhadap niat berwisata. Sensation seeking berpengaruh negatif terhadap persepsi risiko perjalanan, dan persepsi risiko perjalanan memiliki pengaruh negatif terhadap niat berwisata. Namun demikian, persepsi risiko perjalanan tidak memediasi pengaruh sensation seeking terhadap niat berwisata.

ELVINA AMELIA; CAROLINE NATALIE IRIANTO Serli Wijaya (Advisor and Examination Committee); Monika Kristanti (Examination Committee 1); Endo Wijaya Kartika (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010957/MAN/2020; Elvina Amelia (33416103)Caroline Natalie Irianto (33416035) RISK MANAGEMENT; CONSUMER-RESEARCH; TOURISTS; CONSUMER BEHAVIOR

Files