Perancangan buku Batik Tutur sebagai media promosi bagi masyarakat Blitar

Hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki kerajinan batik dengan berbagai macam ciri khas. Blitar pun mempunyai batik khas dari peninggalan zaman dahulu, sehingga harus dipelihara dan dilestarikan. Dengan kurangnya informasi yang ada tentang batik tutur, masyarakat Blitar tidak mengetahui bahwa Blitar sendiri mempunyai batik khas. Dengan ketidaktahuan masyarakat akan batik tutur berpeluang menyebabkan batik tutur hilang ditelan jaman. Perancangan ini ditujukan kepada masyarakat agar mereka tertarik dan melestarikan batik tutur. Melalui perancangan buku ini diharapkan agar target audience ikut peduli akan pelestarian batik tutur.

DEWI MEGAWATI Dr. Aniendya Christianna, S.Sn., M.Med.Kom. (Advisor 2); Maria Nala Damajanti, S.Sn., M.Hum. (Examination Committee 1); Rebecca Milka Natalia Basuki (Examination Committee 2); Hendro Aryanto (Advisor 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Promosi Produk Promosi Produk No. 00023384/DKV/2019; Dewi Megawati (42415155) BRANDING (MARKETING); GRAPHIC ARTS; VISUAL COMMUNICATION; GRAPHIC DESIGN

Files