Efektivitas iklan makeup merek Maybelline pada vlog Abel Cantika di Youtube

Komunikasi pemasaran merupakan suatu proses manajemen yang
dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi audience. Salah satunya adalah
melalui promosi, yaitu iklan. Kemudian, iklan akan dilihat efektivitasnya
menggunakan metode CRI (Customer Response Index) yang memiliki lima
tahapan yaitu awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Efektivitas
iklan adalah bagaimana efek dari iklan yang disampaikan dapat menarik perhatian,
dimengerti, dipahami, membangkitkan dan menggerakkan sasarannya sesuai
dengan tanggapan yang dikehendaki. Hasil dari Penelitian iklan makeup
Maybelline pada vlog Abel Cantika di YouTube adalah efektif. Sebagaimana tujuan
dari iklan informatif, metode CRI berhenti pada tahap aware dan comprehend.

NATASHA CITRA WIJAYA AMELIA SIDIK (Advisor 1); Felicia Goenawan (Advisor 2); Judy Djoko Wahjono Tjahjo (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011431/KOM/2018; Natasha Citra Wijaya (51414064) ADVERTISING; COMMUNICATION IN MARKETING; MASS MEDIA

Files