Perancangan branding “PETIK” sebagai perhiasan perak dengan motif khas Tegal

PETIK adalah sebuah usaha kecil di Surabaya yang membuat perhiasan logam perak dengan kadar 925. Koleksi PETIK adalah ornamen yang diadopsi dari motif batik Indonesia. Salah satu koleksi PETIK terinspirasi dari batik khas Kota Tegal, Jawa Tengah yang pernah terancam punah. Selama ini, PETIK belum mempunyai identitas yang jelas dan strategi promosi yang tepat.Perancangan branding PETIK ini bertujuan untuk membentuk strategi kreatif branding PETIK sebagai perhiasan perak dengan motif batik khas Tegal untuk membangun brand awareness dikalangan generasi muda. Dalam pembuatan perancangan ini, dilakukan penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mencari data mengenai batik Tegal dan selera bentuk desain sesuai target audience. Perancangan ini mencakup pembentukan identitas usaha melalui logo, perancangan media promosi, packaging, serta strategi promosi efektif yang disesuaikan dengan target sasaran yang dituju.

JOVITA LINGGO Elisabeth Christine Yuwono (Advisor 1); BAMBANG MARDIONO (Advisor 2); Listia (Examination Committee 1); Aniendya Christianna, S.Sn., M.Med.Kom. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Identitas Perusahaan Identitas Perusahaan No. 00023215/DKV/2018; Jovita Linggo (42414103) BRANDING (MARKETING); COMMERCIAL ART; GRAPHIC ARTS; PACKAGING; POSTERS; VISUAL COMMUNICATION; LOGOS (SYMBOLS)

Files