Fokus penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian jasa event organizer. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor dan faktor paling dominan yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk memutuskan menggunakan jasa event organizer. Penelitian dilakukan di Surabaya dan pengambilan sampel dilakukan secara purposive dan data dikumpulkan melalui kuesioner sebanyak 104 responden. Kuesioner disusun dalam bentuk Skala Likert dan dianalisis dengan confirmatory factor analysis. Hasil penelitian mereduksi dari dua puluh sembilan faktor menjadi tiga belas faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk memutuskan menggunakan jasa event organizer. Faktor-faktor tersebut adalah faktor kualitas pelayanan, faktor positive impression, faktor harga dan pembayaran, faktor budaya, faktor public relation dan personal selling, faktor psikologis, faktor kelompok acuan, faktor advertising, faktor direct marketing, faktor motivasi, faktor pekerjaan, faktor persepsi, dan faktor allowance. Dari keseluruhan faktor tersebut, kualitas pelayanan merupakan faktor yang paling dominan.