Kamus interaktif indonesia-inggris khusus hewan, tumbuhan dan alat transportasi guna pembelajaran siswa sekolah dasar

Ide dalam pembuatan kamus interaktif ini didasari daripada pemakaian
software permainan untuk anak kecil. Sesuai dengan kebutuhan bahwa
pendidikan merupakan modal utama pada masa sekarang ini, maka penanaman
pendidikan selayaknya diberikan pada masa kanak-kanak.
Proses pembuatan program disini banyak menggunakan aplikasi program
seperti: Macromedia freehand10, Adobe photoshop 6, Borland Delphi 5, Sound
Recorder dan VCDCutter. Adapun untuk data-data, diambil dari sumber-sumber
seperti internet, CD dan VCD dan dimanipulasi sesuai kebutuhan.
Dari pengetahuan umum tadi, kamus interaktif ini dibuat. Dengan
demikian penggabungan antara pendidikan dengan permainan dapat disatukan.
Program ini dapat membantu dalam proses pembelajaran siswa Sekolah Dasar.
Sehingga, penggunaan dari program ini akan membuat proses belajar lebih
menyenangkan.

ANTHONY GUNAWAN Kartika Gunadi (Advisor 1); Silvia Rostianingsih (Advisor 2); Ir. Djoni Haryadi Setiabudi, M.Eng. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 01/0034/INF/2003; Anthony Gunawan (26498139) DATABASE MANAGEMENT; DATABASE DESIGN; PROGRAMMING (ELECTRONIC COMPUTERS)

Files