Evaluasi sistem penjualan tiket kapal penumpang Pelni melalui sistem full online

Sistem reservasi dan pelayanan tiket kapal penumpang PELNI dengan
menggunakan teknologi online memudahkan komunikasi antara pusat reservasi,
kantor cabang dan agen-agen resmi PELNI. Dengan adanya sistem penjualan tiket
melalui sistem full online diharapkan penyampaian pelayanan kepada masyarakat
secara transparan dan adil.
Penelitian dilakukan di PT. PELNI ini bertujuan untuk mengetahui
perbedaan pelayanan sistem penjualan tiket kapal penumpang PELNI terhadap
agen sebelum dan sesudah adanya sistem full online serta untuk mengetahui
perbedaan pelayanan penjualan tiket kapal penumpang PELNI terhadap agen dan
konsumen sebelum dan sesudah adanya sistem full online. Setelah mengetahui
adanya perbedaan pelayanan sistem penjualan tiket kapal penumpang PELNI baik
terhadap agen maupun konsumen maka penelitian selanjutnya bertujuan untuk
mengetahui peningkatan pelayanan PELNI sebagai perusahaan public service
setelah adanya sistem full online.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya sistem full online,
pelayanan penjualan tiket kapal penumpang PELNI meningkat baik terhadap agen
maupun konsumen sehingga pelayanan PELNI sebagai perusahaan public service
pun meningkat.

IRA NINGRUM RESMAWA; RETNO PALUPI SURAENI Hatane Semuel (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No.02011807/MAN/2004; Ira Ningrum Resmawa (31400244), Retno Palupi Suraeni (31400537) MARKETING-MANAGEMENT

Files