Sikap remaja Surabaya terhadap pesan iklan layanan masyarakat berhenti merokok versi “Rokok Itu Murah Tapi Obatnya Yang Mahal”

Meningkatnya perokok di Indonesia menyebabkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyebarkan informasi mengenai bahaya rokok dalam bentuk iklan layanan masyarakat. Iklan berisi informasi mengenai bahaya rokok dini serta memberikan informasi bahwa dampak dari rokok bisa dirasakan sejak muda. Salah satu iklan tersebut adalah iklan layanan masyarakat berhenti merokok versi “Rokok Murah Tapi Obatnya yang Mahal”. Untuk itu peneliti tertarik untuk meneliti sikap remaja Surabaya berjumlah 100 orang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan statistik deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi dan tabulasi silang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa remaja Surabaya memiliki sikap positif mengenai iklan layanan masyarakat berhenti merokok versi “Rokok Itu Murah tapi Obatnya yang Mahal”, di mana sikap positif itu berarti remaja Surabaya cenderung ingin berubah setelah menonton iklan layanan masyarakat tersebut.

ANDREA AMELIA Dr. Inri Inggrit Indrayani, S.I.P., M.Si. (Advisor 1); Yustisia Ditya Sari (Advisor 2); Felicia Goenawan (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No.10011281/KOM/2017; Andrea Amelia (51410084) PUBLIC SERVICE ANNOUNCEMENT; COMMUNICATION; ADVERTISING-SOCIAL ASPECTS

Files