Usaha peningkatan kualitas layanan di Tops Supermarket dengan model quality function deploymant yang terintergrasi

Pengukuran kepuasan konsumen seharusnya dilakukan secara berkala
oleh suatu perusahaan sebagai evaluasi dan perbaikan kinerja. Hasil pengukuran
dapat digunakan untuk peningkatan kinerja atribut-atribut yang merupakan
kelemahan perusahaan tersebut. Quality Function Deployment (QFD) digunakan
sebagai usaha perbaikan dalam mengurangi gap yang terjadi. Terdapat dua
kelemahan dalam QFD yang perlu diperbaiki. Pertama, QFD mengasumsikan
kepuasan konsumen berhubungan linier dengan peningkatan kinerja. Kedua, QFD
belum dapat mengidentifikasikan atribut yang dapat dikembangkan lebih lanjut.
Karena itu dilakukan pengintegrasian Kano model dan Servqual pada QFD untuk
memberikan solusi bagi kelemahan tersebut.

LENNY AGUSTINI Kriswanto Widiawan (Advisor 1); Tessa Vanina Soetanto (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 01/0739/IND/2003; Lenny Agustini (25499064) MARKETING-RESEARCH; CONSUMER RESEARCH-QUALITY FUNTION DEVELOPMENT ASPECT

Files